Wednesday 25 February 2015

3 Ban Futuristik Hankook

Bekerja sama dengan Universitas Desain, Teknik, dan Bisnis di Pforzheim, produsen ban Hankook Tire memperkenalkan Boostrac, Alpike dan Hyblade. Ban futuristik ini diklaim sanggup mengatasi berbagai perubahan iklim.

Dengan menggunakan 3 ban ini, mobil mampu beradaptasi dengan perubahan iklim seperti di gurun pasir, salju tebal, dan hujan lebat.

Boostrac memiliki tapak dengan blok berbentuk heksagonal yang bisa berubah menjadi lebih lebar, sehingga menghasilkan kinerja traksi yang maksimal – khususnya pada kondisi jalan yang curam dan berat, seperti; gurun pasir dan jalanan di pegunungan. 

Alpike dirancang memiliki mode lingkar ban yang dapat membesar,sehingga jarak antara bodi kendaraan dan permukaan jalan akan semakin jauh, optimal dan cocok untuk kondisi jalan bersalju tebal. Selain itu, tapak dan jarak antar tread yang terjadi karena ban yang membesar akan meningkatkan traksi pada jalan bersalju dan berlapis es tipis. 

HyBlade dirancang untuk memberikan solusi yang optimal saat menghadapihujan deras – dilengkapi dengan tapak dengan saluran air air dan sisi jari-jari yang membuat performa ban maksimal disaat hujan deras.

"Ketiga konsep tersebut diperkenalkan dan dipamerkan di Essen Motors Show 2014 di Jerman, salah satu ajang pameran otomotif dan modifikasi terbesar di dunia," tulis Hankook dalam pernyataannya, Senin (29/12/2014).

No comments:

Post a Comment