Thursday 5 March 2015

SUV Mewah Maserati Meluncur September 2015?

Pabrikan mobil mewah asal Italia, Maserati, dikabarkan tengah menyiapkan varian Sport Utility Vehicle anyar dengan menggunakan basis milik Fiat-Chrysler. Mobil sport serbaguna yang dinamai Maserati Levante itu disebut-sebut bakal diluncurkan di Frankfurt Motor Show, September 2015.
Seperti dilansir Car Advice, Senin (29/12/2014), sumber di pabrikan itu mengatakan, mobil itu menggunakan basis milik Fiat-Chrysler, meski tak disebut model apa yang menjadi dasarnya. Sementara untuk sistem penggerak rodanya – baik empat penggerak roda maupun dua roda depan – menggunakan platform Giorgio.

Soal mesin belum ada informasi apapun. Namun, yang pasti, pabrikan itu dikenal memiliki beberapa varian mesin tangguh. Mereka adalah mesin V6 generasi anyar yang mampu menyemburkan tenaga hingga 368 kW lebih, mesin V8 bertenaga lebih dari 412 kW, serta mesin diesel dengan tenaga 250 kW. 

Agen Pemegang Merek (APM) Maserati di Indonesia PT Auto Trisula Indonesia memastikan akan ikut memperkenalkan mobil ini di Indonesia.

Levante sendiri merupakan SUV pertama Maserati yang dalam bentuk konsepnya bernama Kubang. Konsep tersebut telah dipamerkan Maserati pada 2011 lalu.

Dari sisi nama, Levante, dalam bahasa Italia berarti 'Timur'. Nama ini dipilih Maserati untuk menghormati sejarah Maserati. Di 1919, Maserati memindahkan perusahaannya ke fasilitas yang lebih luas di Emilia Levante, di Bologna.

Mobil ini merupakan satu dari tiga model yang disiapkan Maserati untuk meningkatkan penjualan total mereka secara global dari 6.300 unit di tahun 2012 menjadi 50.000 unit di 2015 mendatang.

No comments:

Post a Comment