Thursday 1 January 2015

Perkenalkan, Ini Penantang Juke dan EcoSport dari Inggris

Mobil bergenre crossover atau mini SUV nampaknya tengah menjadi tren di industri otomotif global. Buktinya, hampir semua pabrikan melirik ke segmen itu, tak terkecuali pabrikan otomotif asal Inggris.

Produsen itu adalah MG yang baru saja merilis gambar versi produksi dari crossover atau mini SUV terbarunya, MG GTS. Mobil ini nantinya akan bersaing dengan Ford EcoSport, Nissan Juke dan Peugeot 2008. MG sendiri saat ini sahamnya sudah dikuasai oleh produsen Tiongkok, SAIC.

Bicara soal desain sudah pasti tidak begitu mengecewakan karena MG GTS ini menggunakan platform dari Ssangyong Korando. Penggunaan platform ini karena induk perusahaan MG, SAIC masih memiliki saham di Ssangyong.

Bahkan, untuk suspensi belakang GTS ini mengunakan sasis milik Volkswagen Tiguan. Secara keseluruhan desain eksteriornya masih tidak jauh berbeda dengan versi konsep yang pernah dipamerkan di Shanghai Motor Show tahun 2013 lalu.

Meski interiornya belum terungkap, tapi kemungkinan besar akan sama seperti Korando.

Rencananya, MG GTS ini akan diluncurkan tahun 2015 di Tiongkok dan akan menggendong mesin bensin 2.0-liter turbocharged, 4 silinder yang mampu menghasilkan daya 220 tenaga kuda dan torsi 350 Nm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi DCT 6 percepatan dan menggunakan ON-Demand berpenggerak semua roda. Untuk berakaselerasi dari 0-100 km/jam, mobil ini hanya butuh waktu 8 detik saja.

Tak hanya itu, crossover ini juga akan tersedia mesin 1.5-liter turbocharged, 4 silinder yang akan memuntahkan tenaga 167 hp dan torsi 250 Nm yang dikawinkan degan transmisi manual dan otomatis 6 percepatan.

Harganya itu sendiri akan dijual mulai Rp 240 jutaan hingga sekitar Rp 320 jutaan.

No comments:

Post a Comment