Sunday 15 March 2015

Beda 'Mobil Menteri' Lama dan Baru

Toyota Crown Royal Saloon terbaru memiliki beberapa perbedaan dengan model terdahulunya. Selain tampangnya, kapasitas mesinnya juga diturunkan menjadi 2.500 cc. Meski begitu, harga Crown Royal Saloon terbaru justru lebih mahal dibandingkan versi sebelumnya.

"Fiturnya kalau kayak electric seat itu masih sama. Enggak jauh beda sama yang lama. CC-nya aja yang beda. Yang baru 2.500. Kalau yang lama 3.000," kata sumber detikOto di Toyota yang enggan disebutkan namanya.

Untuk harga, Toyota Crown terbaru lebih mahal Rp 500 jutaan dengan versi terdahulunya. Untuk Crown Royal Saloon terbaru di Indonesia dibanderol Rp 1,8 miliaran. Sementara versi lamanya hanya Rp 1,3 miliar.

"Yang lama harganya Rp 1,3 miliar. Enggak tahu lah, program perpajakannya yang mengharuskan kayak gitu," ujar sumber.

Menteri di bawah Kabinet Kerja tidak menggunakan mobil Toyota Crown Royal Saloon terbaru.

Menurutnya, mobil dinas menteri masih menggunakan Toyota Crown lama. Meski beberapa waktu ini Menko Perekonomian Sofyan Djalil mengendarai Crown model baru. Sofyan memakai mobil baru sebagai pengganti sementara mobil Crown lama yang tengah diservis.

"Enggak dipakai menteri, Jokowi kan masih pakai mobil kabinet lama. Jadi masih pakai Crown dulu," tegasnya.

Toyota memasukkan enam unit Crown Royal Saloon terbaru ke Indonesia. Namun, enam unit itu tidak dijual kepada masyarakat umum.

"Kemarin enggak dijual umum. Kita cuma masukin enam unit. Karena model lama udah enggak keluar jadi kita masukin model baru. Satu dipakai internal kita, beberapa dipakai instansi pemerintah, kemarin OJK atau apa itu saya lupa," katanya.

No comments:

Post a Comment