Friday 20 March 2015

Wah, Recall Mobil Cetak Rekor

Tahun ini, penarikan mobil mencapai rekor tertingginya. Jumlah mobil yang ditarik di Amerika tahun ini mencapai dua kali lipat lebih dibanding 2004 lalu, yakni 60 juta unit lebih. Mobil yang paling banyak ditarik buatan General Motors. 
Data Lembaga Keselamatan Lalu-lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat yang dilansir Carbuzz, menyebutkan penarikan mobil di Amerika disebabkan berbagai hal. 

"Saklar pengapian yang bermasalah, airbag yang mengembang tak semestinya dan serpihan pecahan berpotensi melukai penumpang dan sopir, dan lain-lain," tulis laman itu.

Total jumlah mobil yang ditarik hingga kini masih terus bertambah. Soalnya, sejumlah merek atau pabrikan juga terus memperluas penarikan mobil buatannya dengan berbagai alasan penyebab.

Namun hingga pertengahan Desember, jumlah mobil yang ditarik mencapai 60,5 juta unit lebih. Sementara pada 2004, jumlah mobil yang ditarik mencapai 30.800.000 unit.

Dari jumlah tersebut, mobil besutan General Motors paling banyak ditarik yakni 27 juta unit karena saklar pengapian atau kunci kontak. Sementara Honda Motors menarik 5,4 juta unit, dan kemudian Fiat Chrysler, dan pabrikan atau merek lainnya.

No comments:

Post a Comment