Wednesday 25 March 2015

Mobil Menteri Dijual untuk Umum, Toyota?

Jika anda lihat di pameran Toyota Expo yang digelar di Jakarta beberapa waktu lalu, ada mobil menteri Toyota Crown Royal Saloon model terbaru. Mobil menteri ini terlihat lebih sangar dengan grille yang besar. Siap menjual untuk umum?

"Untuk Toyota Crown Royal Saloon saya lihat harganya enggak kompetitif. Lebih mahal dari kompetitor," ujar salah seorang sumber di Toyota saat dihubungi detikOto, Minggu (28/12/2014).

Menurutnya, mobil yang sempat dipinjamkan untuk mobil dinas Menko Perekonomian Sofyan Djalil itu tidak disebar untuk masyarakat umum. Soalnya, banderol harga sedan ini masih cukup tinggi.

Di Indonesia, Crown Royal Saloon terbaru yang diproduksi 2013 lalu itu dibanderol Rp 1,8 miliaran. Harga itu berbeda sekitar Rp 500 jutaan dari Crown versi sebelumnya.

"Harganya cukup tinggi, Rp 1,8 miliar. Masyarakat enggak worthed lah dengan harga segitu. Kecuali untuk dipakai instansi pemerintah," kata sumber.

Menurutnya, Toyota hanya menghadirkan enam unit Crown Royal Saloon ke Indonesia. Salah satu dari enam unit itu digunakan di internal Toyota. Sementara beberapa unit lainnya telah digunakan di instansi pemerintah Indonesia.

No comments:

Post a Comment